Dalam rangka upaya pengamanan produksi Padi di akhir 2018, BBPOPT menerjunkan beberapa tim ke wilayah Prov. Jawa Barat seperti Bekasi, Subang dan Indramayu, untuk wilayah Prov. Jawa Tengah  tim di terjunkan ke wilayah Kab. Klaten.

Pada Pertemuan di Posko waspada OPT Kabupaten Bekasi,  Lokasi di aula pertemuan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi. Dihadiri Ditlin TP, BBPOPT, Ka Satpel Wilayah Subang, Kepala Dinas Pertanian Kab Bekasi, Kord POPT, POPT, KORLUH.
Hasil dari Pertemuan adalah Lokasi Posko Wilayah ada perubahan yaitu lokasi Posko wilayah 2 tadinya di Pindah Ke BPP Tambun Utara, posko wilayah IV tadinya di BPP Sukatani pindah ke BPP Cabangbungin.
Rencana pertemuan selanjutnya adalah :
– tanggal 19 Desember lokasi di BPP Sukakarya
– tanggal 26 Desember lokasi di BPP Tambelang.

Pertemuan Koordinasi di Posko waspada OPT Kabupaten Klaten di Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan perikanan Kab Klaten pada 12 Desember 2018, Dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab Klaten dan dihadiri : Ditlin TP, BBPOPT, Ka LPHP Palur. Peserta : koordinator dan POPT kab klaten, Koordinator Penyuluh, Penyuluh, Babinsa.

Di Kab. Subang dilaksanakan petugas BBPOPT memberikan bimbingan teknis penanganan OPT di Gapoktan Sri Asih, Desa Blanakan, Kec. Blanakan – Subang. Hadir, anggota poktan 30 orang, UPTD, Korluh/PPL, POPT dan BBPOPT, serta dilaksakan penyerahan benih untuk dem area BTS varietas Sidenuk oleh KUPTD Blanakan ke Gapoktan Sri Asih Desa Blanakan, Kec. Blanakan – Subang.

Untuk pertemuan waspada OPT Kabupaten Indramayu bertempat di Satpel BPTPH wilayah Indramayu, dihadiri oleh; Ditlin TP, BBPOPT, Satpel BPTPH wilayah Indramayu, Dinas Pertanian Kab Indramayu (Kepala Bidang), Brigade Pengendalian Tanaman, Koordinator POPT, Ka UPTD dan Koorluh 6 posko kewaspadaan OPT (Kecamatan Sindang posko 1, Kedokanbunder posko 2, Bangodua posko 3, Trisi posko 4, Bongas posko 5, Anjatan posko 6), POPT se Kabupaten Indramayu. Sambutan dan arahan di sampaikan oleh Kepala Dinas (Kabid Tanaman Pangan), Ditlin TP (Gandi Purnama), BBPOPT (Memed Jamhari), Koordinator POPT. Laporan/presentasi dari tiap pj data posko (6 posko) Moderator BBPOPT (Yadi K) dan Duskusi tentang masukan dan tanggapan hasil presentasi dari semua pihak yang hadir untuk lerbaikan kegiatan posko waspada OPT, Bimtek Penyamaan persepsi dari data yang disajikan disampaikan oleh BBPOPT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here